Harga Mobil Bekas: Tips Membeli Mobil Angkut Atau Niaga Bekas Berkualitas

Posted by Ganas003 on 01.35 in , ,

 Tips Membeli Mobil Angkut Atau Niaga Bekas Berkualitas

Setiap orang membeli kendaraan memang dengan tujuan yang berbeda-beda, ada yang sekedar digunakan sebagai sarana transportasi sehari-hari, namun juga banyak diantaranya yang memilih membeli mobil dengan tujuan untuk kebutuhan bisnis atau pekerjaan. Misalnya adalah sarana angkut barang dan sejenisnya. Apalagi tidak dapat dipungkiri juga bahwa bagi beberapa kalangan yang memang memiliki kendaraan niaga ini bisa digunakan sebagai modal usaha. Hanya saja harganya juga cukup mahal. Namun tak perlu khawatir Anda nyatanya tetap bisa mendapatkan yang murah, yaitu produk bekasnya, harga mobil bekas khusus untuk niaga ini sendiri sangatlah banyak.

Hanya saja sebagaimana yang diketahui bahwa dari segi performanya sendiri tentu kalah jika dibandingkan dengan produk kendaraan baru yang dijual di pasaran. Apalagi sudah pernah digunakan sebagai sarana untuk angkut sebelumnya. Tak heran jika kemudian banyak diantara konsumen yang rugi membeli kendaraan niaga bekas, karena performanya tidak unggul. Namun jangan khawatir karena konsumen tetap bisa mendapatkan yang terbaik, jika seandainya mengikuti beberapa tips berikut ini saat memilihnya, yaitu:

  1. Cek catatan service dari kendaraan tersebut, kendaraan yang baik hendaknya melakukan dilakukan service secara rutin, untuk memperbaiki berbagai macam masalah yang mungkin terjadi pada mobil tersebut, membuatnya bekerja secara optimal lagi. Jadi jangan ragu untuk melihat catatan service kendaraan tersebut dari pemiliknya, apakah ia di service secara rutin atau tidak, maka dapat dilihat dari sini.
  2. Jangan asal tergiur dengan tawaran harga yang terlalu murah, semua orang pastinya ingin membeli kendaraan yang harganya benar-benar murah bukan, namun hati-hati jika tawarannya tidak masuk akal, bisa jadi itu mobil ilegal, bekas kecelakaan, bekas terkena banjir dan sejenisnya. Sehingga kelak kedepannya justru akan merugikan diri Anda sendiri.
  3. Cek kelengkapan dokumen yang menyertainya, penting agar bisa terbebas dari membeli produk ilegal, sehingga semua jenis dokumen harus lengkap, mulai diantaranya adalah STNK, BPKB dan sejenisnya, sesuaikan dengan KTP dari orang yang menjual kendaraan tersebut, pastikan sah dan tidak ada sengketa.
  4. Pertimbangkan jenis dan juga kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sama halnya ketika ingin membeli kendaraan pribadi, nyatanya ketika Anda ingin membeli kendaraan untuk bisnis juga harus mempertimbangkan antara kebutuhan dan juga spesifikasi dari mobil tersebut, sehingga nantinya tidak salah pilih. Terutama dari segi kapasitas muatannya, apakah sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak.
  5. Cek kondisi fisik dan juga mesin secara langsung, jika Anda termasuk orang yang masih awam dalam hal ini, maka dianjurkan untuk membawa seorang montir atau orang yang memang ahli dari segi mesin. Jadi nantinya bisa tahu bagaimana kualitas kendaraan tersebut.
  6. Lakukan test drive, hal lainnya yang wajib atau penting dilakukan adalah dengan test drive. Dengan demikian mana nantinya Anda bisa benar-benar memastikan kualitas kendaraan tersebut, apakah masih nyaman ketika dikendarai, begitu juga ketika dipakai untuk membawa muatan atau beban. Dengan test drive ini sebenarnya juga bermanfaat untuk melihat performa dari kendaraan tersebut.

Cukup menerapkan 6 cara di atas untuk mengetahui kualitas mobil bekas yang akan dibeli tersebut. Cari harga mobil bekas murah kini mudah, karena juga bisa Anda lihat secara online, lebih banyak pilihannya dari beragam penjual. Ada bisa secara leluasa pilah-pilih produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.