Menyongsong Gelandang Bintang, Egy Maulana Vikri, Disambut Di Luar Negeri

Posted by Ganas003 on 22.08 in

Nampaknya teka-teki karir dari bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri, bakal segera terjawab beberapa ketika lagi. Publik niscaya sudah bosan dengan nama Egy yang santer dikaitkan bakal bermain di Real Madrid, Espanyol dan beberapa klub besar lainnya di Eropa. Lantaran publik Indonesia khususnya pecinta sepak bola, sangat ingin kalau olahraga ini sanggup berbicara banyak di kancah dunia Bung.


Terlebih lagi Egy mempunyai skill yang matang dengan gocekannya yang bisa melewati lawan, juga kemampuan finishing-nya yang kian mengokohkan posisinya sebagai pemain berbakat. Tapi publik dihentikan terlalu menaruh beban kepada pemain yang belum berusia 20 tahun ini. Sebab bila kita terus membebankan cita-cita majunya sepak bola Indonesia kepada Egy, niscaya akan menciptakan dirinya berantakan.


Belum Ada Bocoran Tim Apa Yang Akan Menaunginya, Namun Yang Jelas Egy Bakal Berlaga Di Eropa


 bakal segera terjawab beberapa ketika lagi Menyongsong Gelandang Bintang, Egy Maulana Vikri, Disambut Di Luar Negeri

Sumber : Goal.com


Meskipun bocoran hanya hingga pada Egy telah mendapat kawasan untuk bermain di salah satu klub Eropa, namun tak ada informasi lebih lanjut di manakah ia akan bermain Bung, bahkan liganya saja tidak dibocorkan. Bung niscaya masih bertanya-tanya tim mana yang menginginkan Egy bergabung pribadi dengannya.


Kalau boleh flashback sejenak, Egy memang telah kerap dikaitkan dengan beberapa tim luar, tapi tak semuanya menjadi nyata. Namun paling tidak ada satu klub yang sempat disambangi Egy, ialah Saint-Etienne yang telah mengenoleksi 10 trofi Liga 1 Perancis, dimana kala trial Egy dikabarkan mencetak dua gol. Kaprikornus apakah mungkin Saint-Etienne ya Bung?


Egy Bakal Memecahkan Rekor Bak Pemain Tersohor


 bakal segera terjawab beberapa ketika lagi Menyongsong Gelandang Bintang, Egy Maulana Vikri, Disambut Di Luar Negeri

Sumber : Fourfourtwo


Sebagai pemain yang selalu dibicarakan alasannya kelihaian skill-nya tentu layak kalau banyak klub Eropa yang menginginkan pemain asal Medan berusia 17 tahun tersebut. Ayah Angkat Egy, Subagja Suihan, menyatakan bahwa kepergian Egy ke Eropa nanti bakal menjadi pemecah sebuah rekor lho Bung.


“Saya sementara tidak publikasikan dulu. Nanti sesudah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya mohon doa restu saja. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa,” kata Subagja dikutip dari Bola.


Wonderkid Asal Indonesia Ini Ingin Fokus Untuk Tanah Air Sebelum Meniti Karir Di Luar Negeri


 bakal segera terjawab beberapa ketika lagi Menyongsong Gelandang Bintang, Egy Maulana Vikri, Disambut Di Luar Negeri

Sumber : Bolanasional.co


Tentu gampang bagi Egy Maulana Vikri untuk bergabung ke dalam Timnas U-23 meski usianya gres menyentuh 17 tahun. Namun, beberapa komentator pada ketika penyelenggaraan Piala Asia Tenggara U-19 pernah berujar bahwa Egy memang sudah seharusnya naik level dari segi permainan. Bahkan sang komentator menambahkan ia tidak bisa lagi bermain bola dengan anak seusianya.


Kini Egy sedang fokus menggeluti pemusatan latihan bersama Timnas U-23 di Lapangan ABC Senayan, yang di mulai dari tanggal 18-25 Februari 2018. Namun, sang pemain dibocorkan akan pribadi bergabung dan menandatangani kontrak sesudah TC (training camp) timnas dilakukan.


Egy Pun Mendapat Jaminan Di Klub Yang Namanya Masih Dirahasiakan


 bakal segera terjawab beberapa ketika lagi Menyongsong Gelandang Bintang, Egy Maulana Vikri, Disambut Di Luar Negeri

Sumber : Asahansatu


Pernah masuk daftar 60 wonderkid tahun 2017 versi website kenamaan Inggris, The Guardian, tentu menjadi kebanggaan. Apa lagi hanya ia satu-satunya pemain asal Asia Tenggara yang sanggup masuk di daftar tersebut bersanding dengan nama-nama pemain muda yang telah jadi penghuni di klub besar, seperti  Benjamin Garre asal Argentina yang jadi penghuni di Manchester City.


Mungkin karena skill sekaligus ditambah dengan data The Guardian menciptakan nama Egy kian terbantu. Tak ayal ia digosipkan pribadi mendapat kawasan utama di klub barunya nanti di Eropa, pribadi bersama skuat seniornya. “Langsung ke tim utama. Kalau tidak, buat apa kita kirim ke sana,” tutur Subagja.


Namun Menurut Egy Ia Masih Bimbang Untuk Memilih Yang Mana


 bakal segera terjawab beberapa ketika lagi Menyongsong Gelandang Bintang, Egy Maulana Vikri, Disambut Di Luar Negeri

Sumber : NYSN Media


Dilansir dari Fourfourtwo Indonesia, kabar bila Egy bermain di Saint-Etienne diamini oleh Raden Isnanta sebagai Deputi III Kemenpora sekaligus pembina PPLP Ragunan, yang merupakan kawasan Egy sedang mengenyam pendidikan. Menurut Isnan, Egy mendapat prakontrak sebelumnya dari Saint-Etienne dan itu sudah 3 bulan lalu, karena Egy belum berumur 18 tahun yang mana kini menjadi peraturan gres FIFA. Sedangkan Egy gres menginjak umur 18 tahun pada bulan Juli nanti.


Usia yang gres menginjak 17 tahun membua Egy harus bersabar untuk sanggup berlaga di Eropa. Lantaran FIFA mempunyai peraturan di mana klub tidak diperbolehkan mengkontrak pemain di bawah 18 tahun. Akan tetapi Egy masih bimbang, karena banyak proposal untuknya dari Polandia, Spanyol dan Perancis meskipun masih bersifat pra-kontrak.


“Semua itu sudah masuk secara dokumen dan kini tinggal memilih. Tapi memang waktu itu berangkatnya ke Prancis, tapi kemudian banyak klub yang tiba ke Prancis, bukan kami yang keliling. Dari pihak Polandia tiba ke Prancis, dari pihak mana tiba ke Prancis. Tadinya sih sempat mau keliling antarnegara, tapi kemudian pada tiba ke Prancis dan perundingan di Prancis,” pungkas Egy dikutip dari Fourfourtwo.