Marquez Membuatkan Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap Motogp

Posted by Ganas003 on 22.08 in

Jawara pebalap ekspresi dominan lalu, Marc Marquez, menyebarkan tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung. Sebagai kelas balap yang paling tinggi, tentu memacu kendaraan secara cepat bukanlah menjadi kunci satu-satunya untuk memenangkan setiap balapan.


Tak hanya masalah motor yang harus diadaptasi dengan aksara pebalap Bung, mempunyai tubuh yang sehat dan bugar juga menjadi salah satu kunci bagi Marquez. Selain ditopang dengan kondisi tubuh yang fit sebab akan mengarungi satu ekspresi dominan panjang dari banyak sekali lintasan di seluruh dunia, MotoGP pun tentu membutuhkan stamina prima dalam setiap balapannya. Karenanya, berdasarkan Marquez, untuk mendapat kebugaran dan kekuatan tubuh ideal diharapkan latihan keras yang tepat. Lantaran kalau berlatih terlalu keras pun justru tidak mendapat kebugaran, hanya akan memforsir stamina yang berimbas jelek di lintasan. Hal-hal berikut ini pun dilakukan Marquez untuk persiapan menghadapi balapan MotoGP 2018 yang akan digelar beberapa bulan lagi.


Ternyata Latihan Motocross Juga Penting Untuk Membangun Reaksi Cepat Dari Pebalap


 menyebarkan tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung Marquez Berbagi Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap MotoGP

Sumber : Dirtrider.com


Menurut Marquez untuk sanggup selamat dari kecelakaan yang kerap terjadi di lintasan, pebalap harus meminimalisirnya dengan selalu siap. Dalam artian, paham akan posisi jatuh sanggup meminimalisir cidera yang sanggup berakibat fatal. Seperti bereaksi cepat dan bertenaga, melindungi posisi tangan yang merupakan penggalan vital juga penting dilakukan. Menurutnya hal itu bukan hanya dicapai dengan meningkatkan kebugaran di gym, namun berlatih motocross juga penting. “Berlatih juga penting, bukan hanya di gym, tapi juga berlatih motocross. Motocross sangat membantu saya bereaksi dengan cepat,” kata Marquez.


Meningkatkan Konsenstrasi Di Setiap Balapan Juga Perlu Agar Tak Jatuh Gelagapan Bung


 menyebarkan tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung Marquez Berbagi Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap MotoGP

Sumber: Redbull.com


Konsentrasi harus dijaga selama balapan yang biasanya berlangsung antara 1 hingga 2 jam. Tidak hanya memperhatikan kompetitor menyerupai pebalap lainnya yang ingin menyelinap masuk di setiap kesempatan. Pebalap harus sanggup melihat tikungan yang beresiko tinggi mengakibatkan crash di setiap trek. Jadi, kalau pebalap akan menikung ia pun harus berhati-hati biar tidak mengalami kecelakaan. “Jelas, Anda tidak sanggup terus berkonsentrasi 100 persen sepanjang balapan dan dengan tensi tinggi. Pada akhirnya, hal menyerupai itu justru menciptakan Anda tak nyaman di motor. Namun, ada momen ketika Anda sanggup melihat ketika menikung dengan panas dan dikala itu perlu menambah konsentrasi, yang akan membantu Anda terhindar dari crash,” ungkap Marquez dikutip Redbull.


Variasikan Latihan Untuk Lebih Fokus Dan Bersenang-senang


 menyebarkan tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung Marquez Berbagi Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap MotoGP


Keseimbangan menjadi hal yang tak boleh dilupakan seorang pebalap. Marquez pun menyampaikan bahwa ia berlatih guna meningkatkan keseimbangan menyerupai bersepeda, berlari, dan gym. Ketiga latihan dikombinasikan untuk menciptakan pebalap berada di level yang bagus. “Latihan kami berbasis bersenang-senang” imbuh Baby Alien (julukan Marc Marquez). Namun setiap porsi latihan yang telah ditetapkan setiap pekan harus dirubah biar tidak terjebak dengan rutinitas. “Jika terus menghadapi rutinitas, tubuh akan lelah dan itu terjadi otomatis. Anda harus mengubah latihan dan hal-hal lain, sebab itu akan membantu Anda lebih fokus dan lebih bersenang-senang,” ungkap Marquez.


Terdapat Alasan Mengapa Bobot Mesin Juga Diperhitungkan


 menyebarkan tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung Marquez Berbagi Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap MotoGP

Sumber : SQmotor.com


Ini juga menjadi alasan kenapa bobot mesin yang dipakai Marquez bukan bobot yang berat. Sebenarnya timnya sendirilah yang menginginkan hal itu. Karena berat tubuh pebalap harus diadaptasi dengan kebutuhan motor, sehingga tidak perlu bobot yang berlebih untuk menjaga kestabilan di setiap balapan.



“Anda tidak perlu kekuatan lebih dari yang dibutuhkan, sebab kalau Anda mendapat otot (mesin), Anda kehilangan aerodinamika. Anda bertambah gemuk – Anda harus mencari kompromi,” ujar Marquez.


Ternyata Ada Satu Anggota Badan Pebalap Yang Harus Benar-benar Dijaga Bung


 menyebarkan tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung Marquez Berbagi Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap MotoGP

Sumber : Asphaltadnrubber.com


Ada penggalan tubuh pebalap yang begitu diperhatikan dan tak banyak diketahui orang awam. Lengan penggalan bawah. Lantaran penggalan lengan bawah tidak diperuntukkan untuk mengangat hal-hal berat sebab sanggup terkena Sindrom Carpal Tunnel. Sindrom tersebut yakni suatu kondisi yang menimbulkan mati rasa, geli, kelemahan, dan nyeri tangan yang diakibatkan oleh tekanan pada saraf median yang ditemukan di pergelangan tangan.



“Tapi saya ingin menyampaikan sesuatu kepada Anda: ini terkait dengan konstitusi fisik Anda, sebab saudara pria saya melaksanakan training yang sama persis menyerupai saya dan ia harus menjalani operasi tapi saya tidak pernah mempunyai masalah,” curhat Marquez.