Modifikasi Yang Buat Motor Tak Lekang Waktu

Posted by Ganas003 on 22.08 in , ,

Pada program pesta Suzuki Bike Meet Jambore Nasional 2018 lalu, salah satu event yang digelar ialah kontes modifikasi motor. Sedikitnya 70 motor ambil belahan dalam kontes yang diadakan di Sentul Sirkuit ini. Motor Suzuki dari bermacam-macam varian ibarat Satria F, Thunder, GSX ikut menjadi peserta.


Pada program pesta Suzuki Bike Meet Jambore Nasional  Modifikasi Yang Buat Motor Tak Lekang Waktu


Suzuki memang jeli melihat antusiasme para penggila modifikasi. Lihat saja contohnya varian Suzuki All New Satria. Suzuki melaksanakan gebrakan gres untuk warna standar yang selama ini mungkin sudah kita kenal. Kali ini pilihannya mulai dari Brillian White, Stronger Red dan Titan Black. Suzuki menyebut, variasi warna-warna ini lahir dari tren dasar otomotif yang digemari pada masa kini.


Suzuki sengaja menentukan dominasi warna tunggal pada varian standar ini. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemiliknya yang ingin berkreasi sepuasanya pada si kuda besi kesayangan.Sebab penggemar setia Satria memang dikenal gemar memodifikasi tunggangannya.


“Perubahan warna Suzuki All New Satria F150 didasari impian konsumen generasi muda ketika ini. Tentunya generasi muda yang dijadikan sasaran produk ini ialah yang gaul, suka tampil di depan publik serta mengutamakan gaya maksimal ketika berada di komunitas lingkungannya” ujar Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Dept. Head dari PT. SIS


Dari Thunder Makara Japanese Bobber


Pada program pesta Suzuki Bike Meet Jambore Nasional  Modifikasi Yang Buat Motor Tak Lekang Waktu


Salah satu motor yang paling diminati dan disinggahi banyak orang ialah motor kang Agus asal Ben’s Motor Bandung. Dia pun juga merupakan anggota dari Suzuki Thunder kawasan Bandung.


Sejak tahun 2000 kang Agus sudah mendirikan bengkel Ben’s Motor Bandung. Banyak cetakan emas motornya yang laris di pasaran. Bahkan ia sempat bercerita sesudah menyelesaikan modifikasi motor eksklusif ada saja kustomer tiba yang ingin membeli bahkan sekedar menawar.


“Saya selalu pake materi Suzuki Thunder 125 cc. Meskipmun banyak yang bilang negatif soal mesin Thunder tapi ternyata mah sebaliknya. Mesin motor ini besar lengan berkuasa untuk dibawa touring ke Sabang dan Merauke,” ungkap kang Agus,


Pada program pesta Suzuki Bike Meet Jambore Nasional  Modifikasi Yang Buat Motor Tak Lekang Waktu


Dengan mengusung gaya Japanse Bobber, Kang Agus coba mengadu peruntungannya di event kontes Suzuki Bike Meet Jambore Nasional 2018. Apalagi dengan motor yang macho dari segi modikasi sampai mengundang banyak pendatang yang bertaya soal motornya.


“Motor ini secara total telah menghabiskan 25 juta. Karena banyak yang saya ganti. Seperti arm saya perlebar sehingga jika di perhatikan terdapat dua rantai. Unutk segi jok saja saya menghabiskan sekitar 800 ribu,” celoteh kang agus.


Motor yang berbahan dasar Tunder 125 CC tersebut dirubah menjadi Japanese Bobber. Dengan mengedepankan sisi gahar. Yang di mana kultur modifikasi Bandung memang lebih ke arah Eropa. Tampilan yang diperlihatkan pun menarik, sebab beberapa pernak-pernik berhasil diganti guna memaksimalkan motor.


A100 Percaya Diri Dengan Side Car


Pada program pesta Suzuki Bike Meet Jambore Nasional  Modifikasi Yang Buat Motor Tak Lekang Waktu


Motor lain yang menarik perhatian ialah Suzuki A100 berplat nomor AE. Hampir seluruh belahan motor tampil standar ala eranya dahulu di tahun 1970. Sejumlah karat juga tampak sengaja dibiarkan sebagai aksen.


Uniknya, dibagian kiri motor disematkan sidecar untuk penumpang. Terbuat dari materi galvanis besi, finishingnya dibiarkan tanpa cat. Walhasil besi itu juga tampil dengan karat untuk mengimbangi tampilan A100.